4 Wisata Seru di Lembang dan Menginap di Villa Q Fa Lembang

Cewek Toge yang Suka Wisata Bandung
Cewek Toge yang Suka Wisata Bandung

Lembang, Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang paling diminati warga ibukota. Udara yang sejuk, pemandangan yang indah dan letaknya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta menjadi alasan wisata ini selalu ramai saat musim liburan. Ada 4 destinasi yang sangat menarik di Lembang dan dijamin membuat anda betah berlama-lama disini

  1. De’Ranch

Disini anda akan mencoba sesuatu yang jarang anda lakukan, yakni berkuda ala koboi Amerika. Yihaaa! De’Ranch beralamat di Jalan Maribaya No 17, Lembang. Selain berkuda, ada banyak permainan lainnya seperti, flying fox, ATV, memancing, naik delman, sepeda track, balon air, panahan, fun boat, dan kereta powpow.

Saat berkuda, Anda akan dilengkapi pakaian ala koboi, seperti topi, rompi, dan lain-lain. Disini Anda akan menyusuri padang rumput yang luas. Anda pun akan merasa seperti menjadi koboi Amerika sungguhan. Puas bermain, jangan lupa menyantap aneka kuliner yang nikmat seperti siomay bandung, karedok, tempe mendoan, nasi goreng, dan sosis bakar.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Siapa yang tidak tahu tempat yang satu ini, anda bisa menemukannya selepas Lembang atau sekitar 30 km utara Bandung. Kawah, kabut, dan pemandangan hijau seolah menjadi obat stres yang ampuh bagi warga ibukota. Dari atas gunungnya, Anda bisa melihat pemandangan indah dengan perbukitan yang mengelilinginya. Menengok ke bawah, ada kawah yang dikelilingi kabut putih. Bau belerang sangat menyengat di sini. Udara yang sangat dingin, membuat anda harus mengenakan pakaian hangat.

Berada disini akan membantu mengusir hati yang sedang gundah gulana. Banyak juga pengunjung yang berfoto-foto dengan latar belakang Tangkuban Perahu yang sangat indah. Puas menikmati keindahannya, anda bisa membeli oleh-oleh seperti aneka rajutan seperti topi rajut, tas rajut, atau pun syal rajut.

  1. Maribaya

Lembang memang terkenal dengan kawasan hijaunya dan satu yang tak boleh anda lewati adalah Maribaya. Maribaya sendiri merupakan taman hutan alam dimana di dalamnya terdapat sumber air panas dan air terjun.

Tempat ini juga mampu menguras tenaga anda, namun jangan kecewa dulu. Udara segar akan menyeka keringat, serta hijaunya pohon yang meneduhkan pandangan seolah mengisi kembali tenaga anda. Jika lelah, Anda bisa duduk-duduk di bawah pohon rindangnya. Eits, disini Anda tidak sendirian. Ada juga monyet-monyet liar yang akan menghibur anda disini.

  1. Observatorium Bosscha

Setelah menjelajahi alamnya, kini saatnya anda gali ilmu tentang luar angkasa di Observatorium Bosscha. Ini adalah tempat untuk mengamati bintang dan benda-benda angkasa lainnya. Disinilah anda bisa  mengenal luar angkasa lebih dekat lagi. Dijamin seru!

Bosscha adalah tempat pengamatan bintang tertua di Indonesia. Untuk berkunjung kesini, terbagi menjadi dua kunjungan, yaitu kunjungan siang pukul 09.00-13.00 WIB dan malam pukul 17.00-20.00 WIB. Anda bisa mendaftar langsung di tempat atau melalui situs resminya. Biaya untuk kunjungan siang sebesar Rp 7.500, sedangkan malam sebesar Rp 10.000.

Begitu masuk ke dalam, Anda seolah berubah menjadi seorang astronom. Teropong raksasa dengan berbagai jenis bisa anda jumpai disini, seperti Teleskop Zeiss untuk mengamati Planet Mars, Saturnus, Jupiter dan kawah bulan, Teleskop Schdmit Bima Sakti untuk mempelajari struktur galaksi Bima Sakti, dan masih banyak lagi. Disini pulalah tempat pengambilan gambar dalam fil Petualagan Sherina.

Itulah 4 tempat yang jangan sampai anda lewatkan saat berkunjung ke Lembang. Jangan lupa bawa jaket yang tebal saat menjelajahi Lembang.

Villa Q Fa Lembang Miliki Fasilitas Lengkap

Mencari penginapan di Lembang pun bukanlah hal yang sulit. Anda bisa memilih Villa Q Fa Lembang sebagai tempat beristirahat.

Villa Q Fa Lembang terletak di tengah kawasan hijau yang rimbun, tepatnya berada di Villa Istana Bunga Blok D2 No. 2B, Parongpong, Lembang. Villa di Lembang ini menawarkan akomodasi simpel namun modern dengan balkon pribadi besar yang menghadap ke taman. Penginapan yang dekat dengan Kampung Gajah ini hanya berselang 10 menit berkendara dari taman rekreasi Kampung Gajah, sedangkan dari Pasar Terapung Lembang hanya berselang 15 menit berkendara dan 45 menit berkendara dari Bandara Internasional Husein Sastranegara.

Akomodasi minimalis modern ini juga menyediakan ruang makan dan dapur yang dilengkapi dengan dispenser air, sementara seperangkat sofa dan TV kabel layar datar terdapat di ruang tamunya. Villa Q Fa Lembang semakin menarik karena menyediakan fasilitas karaoke di dalamnya. Kamar mandi pribadi pun ada 2, masing-masing dilengkapi dengan fasilitas shower air panas, agar menjaga anda tetap hangat.

Anda bisa sewa villa di Lembang ini melalui online. Selamat berlibur di lembang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *