Lowongan kerja di Cikarang Semakin Terbuka di Tahun 2018

Presiden Indonesia Joko Widodo Menggandeng Perusahaan di Cikarang untuk Memperluas Lowongan Kerja di Cikarang Bekasi Jababeka 2018
Presiden Indonesia Joko Widodo Menggandeng Perusahaan di Cikarang untuk Memperluas Lowongan Kerja di Cikarang Bekasi Jababeka 2018

Lowongan kerja di Cikarang – Presiden Jokowi (Joko Widodo) telah mengesahkan kesepakatan bekerjasama antara instansi pendidikan kota Cikarang Jababeka dengan perusahaan di Cikarang dan tidak ketinggalan pemondokan pesantren. Para instansi pendidikan senantiasa siap memberikan informasi lowongan kerja di Cikarang. Para instansi pendidikan tersebut mempunyai visi untuk mendorong para calon buruh Cikarang -nya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan lowongan kerja di Cikarang terbaru. Beberapa perusahaan juga sudah mengajukan diri untuk masuk ke daftar perusahaan di Cikarang yang bersedia menampung para lulusan terbaik di Cikarang Bekasi Jababeka.

Adapun pengesahan yang dilakukan Presiden Jokowi tersebut dikemas dalam sebuah acara yang digelar oleh Auto 2000 Cikarang yang berlokasi di kawasan industri Cikarang Jababeka Bekasikode pos Cikarang 17530 Cikarang Barat.

“Saya senang melihat banyak perusahaan di Cikarang yang membuka lowongan kerja di Cikarang. Apalagi gajinya memenuhi standar UMR dan UMK Cikarang 2017. Kegiatan seperti ini sudah pasti bisa mencegah terjadinya demo buruh Cikarang dan meningkatkan dampak ekonomi langsung kota Cikarang sendiri”, ujar Presiden Jokowi yang nampak didampingi Airlangga Hartarto selaku Menteri Perindustrian, Muhadjir Effendy yang menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan serta sejumlah CEO perusahaan di Cikarang yang terkemuka.

Program Lowongan Kerja di Cikarang Sah Sesuai Instruksi Presiden 2016

Program pembukaan loker Cikarang atau lowongan kerja di Cikarang ini telah sah sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang info lowongan kerja di Cikarang, loker 2016 Cikarang bersamaan dengan revitalisasi instansi pendidikan yang bersifat Menengah Kejuruan atau SMK. Di propinsi Jabar, Kemenperin sudah berkolaborasi dengan 141 perusahaan dan 393 sekolah dengan meneken lebih dari 800 surat segel / kontrak. Bagusnya, 1 sekolah dipantau dan dibina oleh sejumlah perusahaan di Cikarang yang berbeda.

Jokowi juga mengajak agar siswa SMK yang akan menjadi buruh di Cikarang tidak terbelenggu pada sistem kurikulum yang dulu. Semua jurusan yang telah ada harus diadaptasikan lagi dengan perkembangan perusahaan di Cikarang yang ada. Tujuannya agar para siswa juga bisa diserap menjadi tenaga kerja dengan lowongan kerja di Cikarang yang ada.

“Asalkan kita tidak terjebak dengan sistem pendidikan yang lama ya, tanpa melihat trend yang ada di perusahaan era ini”, lanjut Jokowi.

Dua Pondok Pesantren Juga Ikutan Mendorong Siswa Mendaftar Lowongan Kerja di Cikarang yang Dibuka Sejumlah Perusahaan di Cikarang

Sementara Pondok Pesantren Nurul Iman dan juga  Sunan Drajat adalah 2 pondok pesantren yang digandeng untuk bekerjasama di program lowongan kerja di Cikarang 2018. Kalau SMK dan 2 pondok tersebut bisa konsisten menyesuaikan pendidikan yang sudah bagus seperti itu, Jokowi sangat optimis, Indonesia bakal masuk ke ranking 4 negara yang punya ekonomi paling kuat di dunia tahun 2040 – 2045.

Acara terkait dengan lowongan kerja di Cikarang itu juga diramaikan dengan donasi dana dan penghibahan alat-alat praktik untuk semua instansi SMK terkait yang diberikan oleh Astra, Suzuki Cikarang, Daihatsu Cikarang, Toyota, Mitsubishi Cikarang, Yamaha, Loreal, Hino, Komatsu, Mayora dan sejumlah perusahaan di Cikarang lainnya yang juga membuka loker di Cikarang.

Sebelum ini, di fase I dan juga II, Kemenperin sudah mengajak sebanyak 167 perusahaan di Cikarang dan 626 sekolah untuk area Jatim, Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *