Setya Novanto Langsing Usai Meringkuk di Tahanan KPK Sekitar 3 Bulan

Setya Novanto Langsing Usai Meringkuk di Tahanan KPK 3 Selama Bulan
Setya Novanto Langsing Usai Meringkuk di Tahanan KPK 3 Selama Bulan

Saat ditemui disela-sela sidang oleh wartawan terkait kasus mega korupsi E-KTP, Setya Novanto membenarkan kalau dirinya banyak kehilangan berat badan. Hingga saat ini, Setnov (baca: Setya Novanto) memang tercatat sudah 3 bulan meringkuk di tahanan KPK.

“Saya terakhir nimbang turun hampir 2 kilo-an, tapi yang penting sehat lah. Disyukuri saja dan banyak berdoa”, kata mantan ketua DPR RI tersebut usai menjalani pemeriksaan di kantor KPK yang berlokasi di Jln. Kuningan Persada, Jakarta Selatan kemarin (Rabu, 7 / 3 / 2018).

Namun saat ditanya lebih jauh mengenai apa yang terjadi di pemeriksaan, Setnov memang terlihat lebih irit ngomong. Pria yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar itu malah menyuruh wartawan untuk bertanya ke pihak Penyidik.

“Ya tanya sendiri saja ya sama Penyidik”, ujar pria berusia 62 tahun itu sambil tersenyum tipis.

Dari hasil pemeriksaan sebelumnya, KPK menyatakan kalau Setnov telah mengantongi uang negara dari proyek E-KTP senilai 7,3 jt US Dollar. Pemindahan uang dilakukan secara terpecah-pecah dari sejumlah negara di seluruh dunia dengan memanipulasi aturan sistem keuangan yang berlaku di Indonesia.

Setya Novanto pertama kali ditangkap KPK pada akhir tahun 2017 lalu (Senin, 20 / 11 / 2017). Statusnya kini di persidangan kasus mega korupsi E-KTP yang digelar di Pengadilan Tipikor (baca: Tindak Pidana Korupsi) DKI Jakarta adalah sebagai Terdakwa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *