Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di Malam Hari

Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di Malam Hari
Tips Menjaga Kesehatan Kulit Wajah di Malam Hari

Kesehatan kulit memang harus dijaga, apalagi kesehatan kulit wajah yang merupakan asset utama terutama bagi kaum wanita. Merawat kulit wajah akan efektif dilakukan pada saat malam hari, karena pada malam hari kulit anda tidak akan terancam efek merusak dari sinar ultra violet, tetapi ternyata saat anda tidur kulit akan beregenerasi. Sel – sel kulit yang rusak akan digantikan dengan yang baru. Agar proses regenerasi bisa sempurna, anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini. Karena beberapa tips menjaga kesehatan kulit wajah berikut ini akan sangat bergina:

  • Bersihkan makeup dengan sempurna

Agar pori – pori anda terbuka dan kulit bisa beristirahat dari bahan kimia dalam kosmetik, sebelum tidur biasakan untuk menyempatkan diri membersihkan seluruh makeup di wajah. Untuk memberseihkan wajah gunakan kapas dan cleanser agar semua sisa makeup terangkat secara sempurna. Setelah selesai bilas wajah atau gunakan toner. Jika anda seharian tidak menggunakan make up, pastikan anda juga tetap melakukan pembersihan wajah, karena aktivitas yang anda lakukan sejak pagi menyebabkan kuman dan kotoran menempel di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, maka tidak menutup kemungkinan jerawat akan muncul.

  • Pakai pelembab

Saat anda tidur, kulit tetap perlu pelembab. Ketika tidur pori pori kulit tersebuka sehingga lebih mudah menyeerap nutrisi daripada saat pagi hari dan siang hari. Untuk melembabkan kulit wajah, sebaiknya anda menggunakan krim malam yang cocok dengan jenis kulir anda. Pilih formula yang ringan dan tidak menyebabkan komedo. Lakukan pemijatan lembut saat aplikasi agar sirkulasi darah menjadi lancar.

  • Sediakan waktu untuk peresapan

Hal yang perlu dilakukan setelah mengoleskan krim malam adalah jangan langsung tidur setelahnya. Begitu anda meletakan kepala di atas bantal, krim akan langsung menempel di sarung bantal. Luangkan waktu setidaknya 20 menit agar nutrisi dalam krim dapat terserap sempurna ke dalam kulit.

  • Minum air putih

Tiadk hanya diluar saja, kelembapan kulit juga perlu dijaga dari dalam. Untuk itu dianjurkan untuk meminum segelas air putih sebelum tidur. Air putih dapat membantuk menetralkan garam dan bahan – bahan todak sehat dalam makanan yang anda konsumsi, sehingga kulit terjaga dari kekusaman. Tidak ada salahnya juga, anda menambahkan konsumsi vitamin E dimalam hari.

  • Ganti sarung bantal

Anda juga harus sering mengganti sarung bantal, setidaknya seminggu sekai. Karena bantal yang anda tiduri adalah salah satu tempat ideal untuk berkembangnya bakteri atau kuman. Sisa makeup di wajah serta minyak dan kotorn di rambut selama berhari-hari menempel disana. Jika anda menempelkan wajah anda disana, bakteri atau kuman akan mudah untuk berpindah kekulit wajah anda.

  • Tidur berkualitas

Jam tidur yang cukup dan nyenya merupakan rahasia utama agar kulit tetap dalam kondisi yang prima. Pastikan jam tidur anda cukup. Biasakan juga tidur tanpa lampu menyala, karena hal tersebut dapat merangsang kerja hormone yang meregenerasi sel tubuh anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *